LSM Lapamanya Soppeng Gelar Dialog Kebangsaan

Rabu, 24 Mei 2017 | 22:31 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

SOPPENG, GOSULSEL.COM — Dialog publik bertemakan peningkatkan wawasan kebangsaan, memperteguh semangat persatuan dan kebinekaan diselenggarakan di Hotel Surya, Jalan Wijaya, Watansoppeng, Rabu (24/05/2017).

Dialog publik yang diselenggaran LSM Lapamanya tersebut menghadirkan narasumber dari Kesbangpol Soppeng, Kodim 1423 Soppeng, Polres Soppeng dan Departemen Agama Kabupaten Soppeng.

pt-vale-indonesia

Hadir pula Ketua Nahdatul Ulama (NU) Soppeng H. Abdul Asis, Ketua Muhammadiyah H. Kasniadi, Pendeta, para pelajar SMU, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ketua LSM Lapamanya A. Waris dalam arahannya menyampaikan tujuan pelaksanaan dialog publik yaitu agar masyarakat luas mampu memahami makna dan nilai-nilai pancasila dalam berbangsa dan bernegara.

Pasiter kodim 1423 Soppeng kapt. Inf. Henggar dalam materinya menyebut bahwa wawasan merupakan cara pandang dalam kehidupan di negara yang kita cintai dan ini kita akan bangkitkan kembali apalagi di jaman sekarang berbagai macam ancaman yang harus di antisipasi.

“Semua elemen masyarakat wajib untuk mempertahankan keutuhan dalam berbangsa dan bernegara, utamanya dengan teknologi canggih,” ungkapnya. 

Sedangkan Asep Sibali, anggota Polres Soppeng menyampaikan tentang ideologi bangsa yang mampu mengontrol berbagai kegiatan di antaranya bidang politik, ekonomi, sosial budaya serta toleransi agama, pendidikan dan masalah lingkungan. 

“Kesemuanya itu stabil, namun dari segi hukum masih ada perlu diperbaiki, jaga NKRI dan bangunlah soppeng,” ucap Asep Sibali.(*)


BACA JUGA