#

Bupati Pantau Posko Bencana Gabungan SKPD Pemkab Gowa

Senin, 06 Februari 2017 | 19:28 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GOSulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, memantau kesiapan Posko Bersama Penanggulangan Dampak cuaca Ekstrim. Kunjungan Adnan, di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Senin (6/2/2017).

Posko bersama merupakan inisiatif Pemkab Gowa guna menghadapi cuaca ekstream yang diprediksikan oleh Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan melanda beberapa daerah di Sulsel.

Penanggung Jawab Posko bersama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, H. Lutfy Latief menjelaskan terkait posko, ” Posko bersama terdiri dari gabungan lima SKPD yaitu; Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Dinas Perhubungan. Jika sebelumnya masing-masinh SKPD ini posko di kantor masing-masing, maka mulai saat ini selain posko dikantor ada juga yang berposko di Kantor Dinas Lingkungan Hidup sebagai posko bersama,” jelas Lutfi.

Bupati Adnan dalam kunjungannya berpesan posko siap siaga 24 jam, ” Posko bersama dibentuk menghadapi cuaca ekstrim di Gowa, sehingga saya berharap posko siap siaga menerima aduan masyarakat terkait cuaca ekstrim yang terjadi di Kab Gowa beberapa hari terakhir,” dihadapan pimpinan lima SKPD yang menerima kunjungan bupati termuda di KTI ini.

Halaman:

BACA JUGA