FOTO: IKA Fisip Unhas menyerahkan penghargaan kepada alumni berprestasi/Minggu, 5 Februari 2017/IST

Fisip Unhas dan 5 Kabupaten Teken MoU Bina Desa

Senin, 06 Februari 2017 | 02:10 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, Gosulsel.com — Dies Natalis ke-56 Tahun, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Universitas Hasanuddin (Unhas) yang berlangsung di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Minggu (5/2), menghasilkan kesepakatan kerjasama Bina Desa antara Fisip Unhas, IKA Fisip Unhas dan 5 Kabupaten di Sulsel.

MoU Bina Desa tersebut diteken oleh pihak Fisip Unhas, IKA Fisip Unhas dan Pemda Bone, Luwu Utara,  Maros, Jeneponto dan Wajo yang diwakili masing- masing dua desa.

“Penandatangan MOU Ini adalah bentuk implementasi pengabdian masyarakat serta sinergitas Kampus dengan alumni sebab 5 kepala (bupati) tersebut adalah para Alumni Fisip Unhas,” ungkap Prof. Alimuddin Unde, Dekan Fisip Unhas.

Nota kesepahaman ini, lanjut Alimuddin, adalah salah satu kolaborasi positif yang terbangun dan pihak kampus dan para alumni yang telah suksek, khususnya para kepala daerah lulusan Fisip Unhas.



“Berharap momen Dies Natalis Ke-56 menjadi pertanda bahwa kolaborasi kampus dan alumni ke depan tetap terjaga,” ucap.

Dies Natalis yang bertajuk ‘Sinergi, Inovatif dan Unggul’ kian semarak ketika Sekum IKA Fisip, Rahman Pina membaca surat keputusan I’m Sospol Award. Perayaan hari jadi Fisip Unhas ini memberikan penghargaan Life Time¬† Achievement Award kepada Alumni berprestasi masing-masing jurusan, Fakultas, Alumni yang menjadi Pejabat Publik, tenaga pendidik/dosen dan staf administrasi. Agenda I’m Sospol Award direncanakan akan diadakan secara rutin oleh IKA Fisip Unhas.

Sementara itu dalam sambutan Ketua IKA Fisip Unhas, Andi Fashar Padjalangi mengatakan acara dies natalis ini tentu saja menjadi sebuah kebahagian tersendiri baginya dan semua alumni, karena dengan diadakanya acara ini sehingga alumni Fisip Unhas bisa berkumpul dan dipertemukan kembali dalam suasa kekeluargaan.

“Apalagi acara dies natalis hampir dihadiri semua alumni Fisip Unhas. Bukan hanya dari alumni yang ada di Sulawesi Selatan tetapi juga dari luar Sulsel,” ucap Ketua Fisip Unhas tersebut.(*)


BACA JUGA