Cuaca Buruk, Harga Ikan di Sinjai Naik

Selasa, 07 Februari 2017 | 18:36 Wita - Editor: Syamsuddin -

Sinjai, GoSulsel.com – Harga ikan di pasar Sentral Sinjai beberapa hari terakhir ini mengalami kenaikan menyusul para nelayan memilih tidak melaut sepanjang angin kencang dan tingginya gelombang masih berlangsung.

Salah satu pedagang ikan pasar Sentral Sinjai, Fajar mengaku kenaikan harga jual ikan diakibatkan cuaca buruk yang menerjang Kabupaten Sinjai beberapa hari belakangan ini. Hal itulah menjadi alasan para pedagang ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sinjai menaikan harga.

“Harga ikan naik dua kali lipat, yang dulu satu hampar seharga Rp 40 ribu kini dikisaran naik hingga Rp100 ribu. Jadi kami cukup kesulitan dengan stok ikan yang ada saat ini yang berimbas penjaualan juga mengalami kenaikan,” katanya, Selasa (7/2/2017).

Kepala Syahbandar Sinjai Muh Ridwan yang dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan peringatan kepada para nelayan untuk sementara waktu tidak melaut hingga cuaca kembali membaik.

“Sudah hampir sepekan larangan berlayar kami keluarkan. Kami tidak ingin kejadian seperti yang terjadi di Selayar, terulang lagi di Sinjai. Semua ini kami lakukan demi keselamatan nelayan-nelayan kita,” terangnya.

Halaman:

BACA JUGA