FOTO: Agus Arifin Nu'mang memberi sambutan pada kegiatan diskusi pendidikan yang diadakan oleh alumni UNM/Selasa, 7 Februari 2017/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Hadiri Diskusi Alumni UNM, Agus AN Tekankan Pentingnya Pendidikan Berintegritas

Selasa, 07 Februari 2017 | 22:01 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Perhimpunan Alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan diskusi pendidikan, Selasa (07/02/17). Diskusi tersebut mengangkat tema ‘Membangun Pendidikan Berintegritas’. Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) juga hadir dalam diskusi tersebut.

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang menyatakan, mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diwujudkan dengan pembangunan pendidikan berintegritas.

“Kegiatan ini untuk melihat bagaimana mencintai dan menjaga keutuhan NKRI melalui pendidikan berintegritas maka NKRI sangatlah penting bagi pembangunan pendidikan berintergritas di Sulsel,” kata Agus Arifin Nu’mang, dalam sambutannya, di Sandeq Ballroom Hotel Clarion, Selasa (07/02/17).

Ia menjelaskan, ketika berbicara integritas adalah konsistensi dan keteguhan yang tak tergoyahkan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai luhur terutama nilai kecintaan pada NKRI.

Dikatakannya pula, keyakinan lain dari integritas adalah suatu konsep yang menunjuk konsistensi antara tindakan dengan nilai dan prinsip yang berkesinambungan pada pembangunan pendidikan.

“Diskusi ini harus melahirkan dan punya kapabilitas dan terutama harus punya integritas,” tukasnya.(*)


BACA JUGA