FOTO: Menara Masjid Al Markaz Maros rawan roboh/Selasa, 7 Februari 2017/Muhammad Yusuf/Gosulsel.com

Anggaran Pembangunan Menara Al-Markas Maros Diduga di Mark Up

Rabu, 08 Februari 2017 | 18:17 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Maros, GoSulsel.com – Miringnya menara mesjid Al Markas Maros, membuat spekulasi yang beragam dari sejumlah pihak. Hal itu, dikarenakan jumlah anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan menara menghampiri angka 1 miliyar Rupiah.

Dugaan adanya mark-up anggaranpun tertuju pada pihak kontraktor, termasuk orang dekat Bupati Maros Hatta Rahman, serta beberapa staf di Dinas PU Maros, yang ikut terlibat dalamĀ  pembangunan menara masjid.

Pengurus Aliansi Pemberantasan Korupsi (Aliansi KPK), Andi Harjan mengatakan beberapa staf Dinas PU Maros yang ikut terlibat diantaranya Aulia Ashar, Pengawas Lapangan dan Wahida Arsyad, sebagai PPTK. Kedua staf Dinas PU Maros ini sama-sama menempati Bidan Cipta Karya Dinas PU Maros.

“Yang ikut bangun itu menara ada orang dekatnya pak Bupati, namanya Amirul Mukmin, dia bertugas sebagai perencana menara Masjid Al-Markaz,” sebut Andi Harjan, Rabu (8/2/2017).

Berbeda dengan LSM Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Maros. Menurutnya, material yang digunakan pada pembangunan menara masjid tidak sesuai dengan yang seharusnya,” saya lihat material besi yang digunakan pada menara masjid tidak sesuai, jadi wajar kalau roboh,” kata Amri.

Halaman:

BACA JUGA