Bangun Keterbukaan, SKPD Diwajibkan Paparkan Program Kerja

Rabu, 08 Februari 2017 | 16:23 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Sulsel menggelar pemaparan program kerja strategis Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemprov Sulsel. Pada program ini, seluruh SKPD diberikan kesempatan untuk memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2017 ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel, Devo Khaddafi, mengungkapkan, pemaparan program kerja SKPD tersebut akan dilaksanakan selama lima hari kerja, mulai Rabu (8/2/2017). Semua SKPD akan memaparkan program kerjanya di hadapan sejumlah media yang ada di Sulsel.

pt-vale-indonesia

“Program ini sudah ditunggu-tunggu oleh para pekerja media, karena mereka bisa mengakses informasi dari sumbernya langsung,” kata Devo.

Ia menambahkan, pemaparan kerja tersebut sesuai instruksi Gubernur Sulsel agar pada awal tahun semua SKPD sudah memiliki perencanaan, target, arah, serta tujuan yang ingin dicapai.

“Pemaparan ini juga sangat bermanfaat bagi SKPD karena mereka bisa menyebarluaskan informasi mengenai apa saja program yang akan mereka laksanakan,” ujarnya.

Pada hari pertama pelaksanaan, Rabu (8/2/2017), ada empat SKPD yang memaparkan program kerjanya. Antara lain, Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (PLH) Sulsel, Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sulsel, dan Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel. (*)


BACA JUGA