FOTO: Agus Arifin Nu'mang hadi di Rakorsus Pemkot Makassar/Rabu, 8 Februari 2017/Mirsan/Gosulsel.com

Di Rakorsus Pemkot, Wagub Paparkan Solusi Kemacetan Makassar

Rabu, 08 Februari 2017 | 12:31 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang memaparkan berbagai solusi untuk menangani permasalahan kemacetan di Kota Makassar. Dia membeberkan upaya yang telah dan akan dilakukan untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di beberapa titik di Kota Makassar.

Agus AN mengatakan bahwa untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan telah dibangun jalan tembus dari Jalan Perintis Kemerdekaan ke Jalan Tol Ir.Sutami dan pembangunan underpass di simpang lima. Menurutnya apabila akses jalan tersebut telah rampung, maka jalan untuk masuk dan keluar Kota Makassar akan lancar.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga memberikan solusi lain untuk keluar dari masalah kemacetan adalah merubah alur jalan menjadi satu arah. Nantinya ada jalan yang dipersiapkan satu arah pada jam tertentu.

“Jadi sebaiknya kita duduk bersama dengan pihak terkait, untuk bagaimana mengatur jalur jalan untuk menjadi jalur satu arah, dan kalau perlu ada jalan yang diatur jalurnya pada jam jam tertentu,” Kata Agus ketika membuka Rapat Koordinasi Khusus Pemerintah Kota Makassar di Hotel Fourt Point By Sheraton, Rabu (8/2/17).

Agus AN berharap agar pembangunan infrastruktur jalan tersebut segera rampung sehingga persoalan kemacetan di Kota Makassar dapat teratasi dengan baik, begitu juga masyarakat dalam melakukan aktivitasnya dapat berjalan dengan lancar dan teratur.(*)


BACA JUGA