FOTO: Wakil Gubernur Sulsel bersama Ketua Tim Pansus RUU Pemilu Lukman Edy saat mengelar Rapat Dengar Pendapat di Kantor Gubernur, Kamis (9/2/17).

Di Hadapan Pansus RUU Pemilu, Ketua KPU Sulsel Minta Jaminan Asuransi

Kamis, 09 Februari 2017 | 21:01 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Panitia khusus (Pansus) Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilihan Umum menggelar rapat dengar pendapat bersama unsur terkait di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis 9 Februari 2017. Sebanyak 8 anggota DPR RI hadir dalam rapat ini.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel Iqbal Latif yang diberi kesempatan untuk memberikan masukan bagi penyusunan RUU ini, meminta agar sebagai penyelenggara pemilu, anggota KPU diberikan jaminan asuransi.

“Pekerjaan sebagai penyelenggara pemilu juga memiliki resiko yang tinggi, karena itu harusnya ada asuransi kesehatan. Selama ini kami belum memiliki hal itu, jadi kalau bisa dimasukkan dalam RUU ini,” kata Iqbal.

Menanggapi hal ini, Ketua tim pansus RUU Pemilu, Lukman Edy mengakui akan memperjuangkannya untuk masuk di dalam aturan baru. Seperti yang diketahui RUU ini akan menggabungkan 3 UU yaitu UU Pilkada, UU Pileg, dan UU Pilpres.



“Kalau masalah asuransi itu tergantung dari jumlah anggaran yang ada,” jelasnya.(*)


BACA JUGA