Penuhi Target, Jiwasraya Akan Rekrut Banyak Agen

Senin, 08 Januari 2018 | 22:09 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di sektor asuransi ini di tahun 2018, akan merekrut lebih banyak agen untuk mendukung pencapaian target yang lebih tinggi di tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Wilayah Makassar, Achmad Fathony, saat menghadiri ulang tahun Jiwasraya ke-158 di Hotel Santika Makassar, Senin (08/01/2018).

“Tahun 2018 kita tetap optimis. Pertama kita akan menambah jumlah tenaga marketing. Sekarang ada 700-800 orang, kami akan rekrut agen di seluruh kantor cabang. Target 1500 di semua cabang,” ujarnya.

Kantor wilayah (kanwil) Makassar mencakup lima wilayah yaitu Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, Maluku, dan Jayapura. Presentase share kanwil Makassar terhadap nasional berkisar 15 persen, dengan share terbesar di kanwil ini dari Jayapura.



Pertumbuhannya selama 2017 yaitu sebesar 10 persen dibanding tahun sebelumnya. Sementara secara nasional, Jiwasraya tumbuh sampai angka 30 persen.

“Pertumbuhan bisnis kita di kanwil Makassar memang masih berada di bawah nasional. Jiwasraya nasional tumbuh sebesar 30 persen, sedangkan kanwil Makassar hanya tumbuh sebesar 10 persen dibanding tahun lalu,” paparnya.

Jumlah premi yang dihimpun kanwil Makassar selama 2017 sebesar Rp 200 miliar. Sebesar 50 persen terhadap total premi berasal dari kota Makassar. Ditargetkan 2018 kanwil Makassar bisa meraup hingga Rp 800 miliar.

Achmad menjelaskan bahwa jumlah pemegang polis individu di kanwil Makassar sejumlah 18 ribu polis. Sementara untuk korporasi, peserta karyawan sebanyak 150 ribu polis dan 900 pemegang polis kontrak dari grup/ korporasi.

“Kita ada dua nasabah, nasabah perorangan dan nasabah perusahaan. Yang paling besar secara individu tetap di Makassar, tapi secara premi di Jayapura,” tutupnya.(#)


BACA JUGA