Bunga Deposito Turun, Nasabah Lari ke Optima 7

Senin, 08 Januari 2018 | 22:12 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Optima 7 merupakan sebuah produk asuransi yang ditawarkan oleh PT Asuransi Jiwasraya. Dengan berbagai keunggulannya, produk ini menjadi produk unggulan dari perusahaan asuransi milik pemerintah tersebut.

“Sampai 50 persen pemegang polis dari produk ini. Apalagi tren bunga deposito turun, banyak yang menyimpan uangnya di deposito mengalihkan ke produk Optima 7,” kata Kepala Kantor Wilayah Makassar, Achmad Fathony, Senin (08/01/2018).

Beberapa keunggulan produk asuransi ini yaitu dengan masa asuransi lima tahun, tingkat suku bunga pengembalian/ suku bunga investasi sebesar 7% majemuk. Pembayaran preminya single premium (sekali bayar).

“Ini salah satu produk yang unggul karena tingkat bunga yang dijanjikan relatif tinggi dibandingkan produk sejenianya, baik dari perbankan maupun dari pasar modal. Ditambah dengan proteksi meninggal dunia 130 persen dari premi pertama,” jelasnya.



Produk kedua yang banyak diminati nasabah yaitu Dana Multi Proteksi Plus. Manfaat yang dapat diterima oleh produk asuransi ini diantaranya apabila nasabah meninggal dunia, maka akan mendapatkan 3x uang asuransi atau jika masa kontraknya telah selesai maka 3x uang asuransi juga akan diberikan kepada nasabah.

“Produk ini pembayaran preminya berkala, bisa bulanan, tahunan atau 6 bulanan,” ujarnya.

Selain itu, ada juga prdouk asuransi grup yaitu Produk Manfaat Karyawan (PMK). Produk ini dipasarkan khusus ke perusahaan yang manfaatnya memberikan proteksi pesangon sesuai dengan undang-undang ketenagakerjaan.

“Jadi masa kerja 2-30 tahun baik pensiun normal atau mengundurkan diri karena permintaan sendiri kita bayarkan manfaat itu,” tutupnya.(#)


BACA JUGA