FOTO: SMP 1 Sinoa menunggu janji pembangunan pagar dari pemkab Bantaeng /Jum'at, 10 Februari 2017/Gosulsel.com

SMPN Sinoa Tagih Janji Pemkab Bantaeng

Jumat, 10 Februari 2017 | 21:47 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Bantaeng, Gosulsel.com — Pengurus Komite SMPN 1 Sinoa menagih janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng untuk segera membangun pagar sekolah yang dibongkar empat tahun silam.

Pagar sekolah yang dibongkar untuk pelebaran jalan poros Boro-Uluere 2013 lalu, hingga saat ini luput dari perhatian pemerintah. Padahal pagar tersebut dianggap penting sebagai identitas sekolah.

Sebelum proyek jalan tersebut berjalan, pemerintah daerah menyampaikan jika fasilitas negara yang terkena imbas proyek akan dibenahi kembali. Hanya saja janji tersebut hanya diucapkan tanpa realisasi.

“Sejak empat tahun lalu pagar itu sudah dibongkar dan sampai saat ini belum juga dibenahi, padahal pemerintah sudah berjanji akan membenahi kembali,” kata Pengurus Komite SMPN 1 Sinoa, Syamsul Bahri.

Syamsul mengaku jika pihak sekolah sudah berulang kali mengusulkan ke pemerintah daerah, baik melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) tingkat Desa hingga kecamatan.

“Bahkan sudah disampaikan hingga ke Dinas Pendidikan. Tapi sampai sekarang belum ada respon. Sarana sekolah ini cukup menprihatinkan dan perlu mendapat perhatian dari pemerintah daerah,” jelasnya.(*)


BACA JUGA