Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Kemendikbud Blokir Bantuan Sulsel Dinilai Kesalahan Terbesar

Minggu, 12 Februari 2017 | 17:38 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulsel, Prof Wasir Thalib menilai langkah Pemprov & Dinas Pendidikan (Diknas) Sulsel, yang melayangkan surat ke kemendikbud adalah hal yang benar.

Dalam banyak hal, menurutnya Kemendikbud sering melakukan kegiatan atau program langsung ke sekolah tanpa diketahui oleh dinas pendidikan kabupaten/kota dan provinsi.

“Nanti begitu ada masalah baru melapor ke disdik minta bantuan untuk diselesaikan. Kalau misalnya setiap ada bantuan atau kehadiran ke satuan pendidikan atau pejabat lainnya, tentunya disdik ikut bertanggung jawab,” kata Wasir, Minggu 12 Februari.

Hanya saja, Guru Besar UNM ini menilai bunyi surat yang dilayangkan pemprov perlu diperhalus lagi. Terlebih tak ada maksud dari pemerintah daerah untuk melarang kementerian melakukan kegiatan di daerah.

Terkait masalah pemblokiran dana dan bantuan pendidikan, menurut Wasir sebuah kesalahan sangat besar yang dilakukan oleh Mendikbud. Psalnya dana pendidikan tersebut merupakan hak dari setiap sekolah, terutama guru dan murid.

Halaman:

BACA JUGA