Ilustrasi

Reposisi Golkar Sulsel Menuai Gejolak Kader

Senin, 13 Februari 2017 | 14:05 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Reposisi pengurus DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan melengserkan, Ichsan Yasin Limpo, sebagai Bendahara Golkar Sulsel. Jabatan tersebut digantikan Wakil Ketua Bidang Kesrah, Rusdin Abdullah.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua bidang Organisasi dan Daerah DPD I Partai Golkar Sulsel, Risman Pasigai, saat dikonfirmasi melalui saluran telepon seluler, Senin (13/2/2017). Risman Pasigae menjelaskan beberapa alasan penggantian posisi Ichsan di partai berlambang pohon beringin itu.

“Pak Ichsan memang sudah tidak mau jadi pengurus. Dia juga tidak menandatangani pakta integritas. Tidak pernah datang rapat juga, kalau untuk SK sendiri sudah ada, sejak dua hari lalu. Penggantinya Rusdin Abdullah,” kata Risman.

Hal ini pun memicu reaksi keras Ketua Biro Pemenangan Wilayah IX Golkar Sulsel, Ian Latanro. Dia mengaku hingga saat ini dirinya belum melihat Surat Keputusan (SK) reposisi pasca penggantian Ichsan.

“SK reposisinya saya belum liat, katanya pak Ichsan sudah diganti sama yang lainya, tapi saya belum liat itu SK. Risman sebagai Ketua Bidang organisasi harus kasi lihat dong surat-suratnya. Jangan hanya melempar saja di media, baru tidak ada suratnya dikasi lihat,” kata Ian Latanro.

Halaman:

BACA JUGA