Lowita Run di Pinrang Diikuti 800 Peserta

Sabtu, 18 Februari 2017 | 09:55 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Pinrang, GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang melepas peserta Lowita Run 10 Km di Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang, Sabtu (18/2/2016). Lowita Run 10 KM diikuti sekitar 800 orang peserta dari dua kategori yang dilombakan, yaitu kategori 5 KM dan 10 KM.

Agus AN yang didampingi Bupati Pinrang Andi Aslam Patolangi mengangkat bendera start pertanda dilepaskannya lomba Lowita Run 10 K yang dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi ke 57 Kabupaten Pinrang. Peserta dilepas di Jalan poros Suppa dan finish di Pantai Lowita.

Lowita Run 10 K tergolong lomba lari Internasional, karena diikuti beberapa negara seperti dari Afrika dan Malaysia. Disamping peserta dari luar negeri, juga turut diramaikan oleh atlit dari wilayah Jawa, Kalimantan dan Sumatera serta Sulawesi Barat. Sementara peserta dari Sulawesi Selatan berasal dari Kota Makassar, Kota Parepare dan Sidrap.

Lomba lari Lowita Run 10 K dilepas Agus sekitar pukul 06.00 Wita, memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp150 juta dengan diikuti peserta atlet internasional, nasional dan lokal. (*)


BACA JUGA