Kapurung Jadi Jualan Utama Potensi Wisata Palopo

Minggu, 19 Februari 2017 | 10:01 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Palopo, GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang berharap agar pemerintah dan masyarakat Kota Palopo menjaga dan melestarikan serta mengembangkan pohon sagu. Karena sagu dapat menjadi bahan makanan alternatif.

“Apabila diolah dengan baik untuk menjadi makanan siap saji seperti Kapurung, maka bisa menjadi salah satu jenis makanan jadi yang go internasional,” kata Agus.

pt-vale-indonesia

Komposisi makanan khas Kapurung yang unik dan memiliki cita rasa tersendiri itu juga dapat menjadi makanan yang dicari para wisatawan yang berkunjung ke Kota Palopo. Apalagi wisatawan yang belum pernah menikmatinya akan pasti berkeinginan untuk mencobanya.

Agus AN juga mengatakan bahwa tingginya keinginan masyarakat untuk berkunjung ke Kota Palopo akan berakibat permintaan hunian di Hotel dipastikan akan meningkat, yang tentunya akan berkorelasi langsung dengan laju perkembangan ekonomi masyarakat di Kota Palopo. Karena  apabila sektor pariwisata maju maka sektor lainnya pun turut bergerak maju.

Pendukung lainnya untuk memajukan pariwisata di suatu daerah adalah sarana infrastruktur jalan yang presentatif.  yang didukung terjaganya situasi yang aman, tentram dan kondusif. Disamping itu Pemerintah Kota Palopo harus terus membuat event event yang mengundang banyak orang untuk datang ke Kota Palopo.

Hal tersebut disampaikan Agus AN  pada acara  Rakerda ke 3 DPD PHRI Sulawesi Selatan dan HUT PHRI ke 48 yang turut dihadiri oleh Walikota Palopo HM.Judas Amir dan Ketua DPD PHRI Sulawesi Selatan Anggiat Sinaga di Saodenrae Convention Centre Kota Palopo, Sabtu malam (18/2/2017). (*)


BACA JUGA