KPPI Sulsel Bekali Anggotanya Teknik Retorika Sidang

Minggu, 19 Februari 2017 | 14:29 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Kaukus Perempuan Parlemen Indonesia (KPPI) Sulsel melakukan orientasi dan rapat kerja di Hotel Grand Clarion, Minggu (19/2/17). Khusus untuk orientasi, diberikan oleh materi teknik dan retorika persidangan.

Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel, Dr Rusli Kasman mengatakan pihaknya mengundang wakil rakyat perempuan yang ada di 24 kabupaten/kota di Sulsel. Hanya saja yang hadir hanya perwakilan 12 kabupaten/kota dengan jumlah peserta 50 orang.

“Ini sebagai salah satu bentuk silahturahmi, sekaligus mengadakan rapat kerja dan orientasi. Memang dengan kesibukan kita masing-masing sangat sulit untuk hadir di kegiatan ini,” katanya saat memberikan sambutan.

Untuk memberikan materi, panitia menghadirkan Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni’matullah dan anggota komisi C Armin Toputiri, yang memang dikenal selama ini paham akan tata cara bersidang.

Ketua Dewan Pembina KPPI Sulsel, Rachmatika Dewi berharap kegiatan ini bisa memberikan bekal bagi anggota KPPI. Terutama untuk diaplikasikan dalam menyusun kebijakan di daerah masing-masing.

“Kalau kita hitung jumlah keseluruhan legislator perempuan di Sulsel mencapai 140 orang. Kalau kita berembuk dan menghasilkan satu kajian, ini bisa kita bawa ke daerah masing-masing,” tambahnya. (*)


BACA JUGA