FOTO: Proton Iriz resmi diluncurkan di Kota Makassa/Minggu, 19 Februari 2017/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Proton Iriz Resmi Mengaspal di Makassar

Senin, 20 Februari 2017 | 01:40 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — PT. Gowa Pro Sadira Motor selaku Dealer resmi kendaraan Proton resmi meluncurkan idola baru, Proton Iriz. Model ini disebut-sebut bakal jadi rival kuat di kelas City Car.

Hadir dalam dua varian, Proton Iriz tipe 1.3L MT Standard, dan 1.3L CVT Standard (transmisi otomatis). Keduanya sama-sama menggendong mesin bensin VVT 1.332 cc, di mana sanggup menyemburkan tenaga sampai 94 tk @5.750rpm, dengan torsi 120Nm @4.000rpm.

Dibanding para pesaingnya, Iriz memiliki safety feature yang terbilang lengkap, mulai dari anti-lock braking system (ABS), airbag, Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Hill Hold Assist (HHA). Masih ada lagi, seperti Isofix, sensor mundur, dan impact sensing door unlock (kunci pintu terbuka otomatis ketika mobil mengalami tabrakan). Iriz juga memiliki rating bintang lima dari ASEAN NCAP.

Pihak dealer sudah menyetok Proton Iriz, yang cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat di kota Makassar. Bagi yang ingin menjajal performanya, Dealer menyediakan unit test drive di kawasan Trans Mall yang merupakan lokasi peluncuran kendaraan.(*)


BACA JUGA