FOTO: Kantor KPUD Takalar dikeliling kawat berduri/Rabu, 15 Februari 2017/Muhammad Fardi/Gosulsel.com
#

350 Personel TNI-Polri Siap Amankan Pleno Rekapitulasi Suara di KPU Besok

Selasa, 21 Februari 2017 | 21:04 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Sebanyak 350 personel gabungan TNI dan Polri yang diterjunkan untuk mengamankan sidang pleno perhitungan suara Pemilihan Kepala (Pilkada) Takalar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Rabu (22/2/2017) besok.

“350 personel yang sudah kami siapkan. Personel ini sudah disertai dengan kelengkapannnya termasuk kami siapkan juga Baraccuda,” kata Kapolres Takalar, AKBP Iskandar, Selasa (21/2/2017).

pt-vale-indonesia

Dia mengatakan para peserta rapat pleno termasuk pendukung pasangan calon diharapkan dapat mengikuti kegiatan dengan tertib dan lancar. Apapun hasilnya, pendukung maupun simpatisan dalam menerima dengan legowo.

“Kami berharap proses itu dapat berjalan dengan baik tanpa ada gerakan maupun tindakan yang dapat mengganggu proses berjalannya rekapitulasi,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada pasangan calon tidak melakukan pengerahan massa ke KPU. Pasalnya, dapat memicu ketegangan antar pendukung masing-masing pasangan calon.

“Semua simpatisan dan pendukung untuk tetap dapat menahan diri dan tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban,” harapnya.

“Sekarang tinggal kita tunggu hasilnya dari KPU. Kalaupun ada paslon yang tidak terima hasil keputusannya maka silahkan mengambil jalur hukum di MK,” tambahnya.(*)


BACA JUGA