Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo

Disdik Sulsel akan Keluarkan Surat Edaran Cegah Buku Konten Porno

Rabu, 22 Februari 2017 | 18:10 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Terkait maraknya pemberitaan mengenai peredaran buku yang memiliki konten dewasa di dalamnya, Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan akan mengeluarkan surat edaran.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo usai inspeksi mendadak di salah satu toko buku Jl Bulukunyi Makassar, Rabu (22/2/2017).

“Untuk buku tentang undang-undang kami sudah keluarkan edaran untuk sementara tidak dijadikan bahan ajar. Demikian pula buku cerita Aku Berani Tidur Sendiri ini kita coba supaya tidak dulu dijadikan referensi di sekolah,” ujar Irman usai sidak.

Selain itu, Irman juga berharap ada koordinasi yang baik antara seluruh pemangku kepentingan termasuk toko-toko buku untuk menyeleksi buku-buku khusunya untuk anak sekolah.

“Kita berharap ada koordinasi yang baik kepada semua pemangku kepentingan khususnya dalam buku-buku yang akan dipakai anak-anak kita di sekolah,” pungkasnya.

Seperti kita ketahui buku cerita bergambar “Aku Berani Tidur Sendiri” terbitan penerbit Tiga Serangkai ini mengandung konten dewasa mengenai masturbasi dalam ceritanya. (*)


BACA JUGA