Gubernur Sulsel, SYL
#

Gubernur Sulsel: Selesaikan Masalah di MK

Kamis, 23 Februari 2017 | 17:56 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo meminta agar kisruh Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar diselesaikan dengan baik.

“Pesan saya satu, selesaikan masalah pilkada ini dengan baik, dengan damai, sesuai dengan proses-proses yang ada,” kata Syahrul yang ditemui di rumah jabatannya, Kamis (23/2/2017).

Mantan bupati Gowa ini mendorong agar pihak-pihak yang merasa tidak puas dan keberatan terhadap hasil Pilkada Takalar untuk menempuh jalur hukum yang telah disediakan.

“Pihak yang tidak puas jalannya masih ada yaitu ke Mahkamah Konstitusi (MK). Dan saya lihat dari media, langkah itu yang akan ditempuh dan ini kita apresiasi. Kita dorong agar diselesaikan melalui MK,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Syahrul menegaskan berada pada posisi netral dan mendorong penyelesaian berbagai masalah terkait pilkada dapat diselesaikan sesuai aturan yang berlaku.

“Saya dari awal netral dan mengawal proses yang ada. Saya rasa tidak separah itu. Semua aman jika tidak ditanggapi dengan keras,” ungkap mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.(*)


BACA JUGA