Oknum ‘Polisi Polda’ Resahkan Warga Sidrap

Kamis, 23 Februari 2017 | 20:20 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Sidrap, GoSulsel.com-Warga Desa Kampela dan Bila, Kecamatan Dua Pitue dibuat resah oleh tindakan oknum polisi yang melakukan penangkapan. Pasalnya polisi yang mengaku anggota Polda Sulsel ini bertindak tanpa menunjukkan identitas dan surat penangkapan.

Kepala Desa Kampale, Anshar mengatakan warga yang ditangkap tak mengetahui sebab pasti kesalahan yang diperbuat. Oknum polisi ini mengaku operasi penangkapan terhadap pelaku penipuan modus online (showbitz).

“Sedikitnya 20 warga yang sudah diamankan oleh anggota Polda Sulsel ini. Sampai saat ini, kami dan keluarga korban belum pernah mendapat pemberitahuan terkait keberadaan warga tersebut dari pihak kepolisian,” katanya saat dikonfirmasi, KamisĀ  23 Februari.

Anshar berharap Kapolda Sulsel untuk mengusut tuntas oknum polisi tersebut. Terlebih oknum polisi ini tak segan-segan meminta uang kepada warga yang ditangkap, sebagai tembusan atau pelicin agar kasusnya tidak berlanjut.

Sementara itu, Kapolsek Dua Pitu AKP Slamet, mengaku tidak tahu soal adanya operasi yang dilakukan oleh Polda Sulsel di wilayahnya. Dirinya mengatakan belum pernah mendapat pemberitahuan dari pihak Polda, termasuk laporan dari warga soal adanya penangkapan.

Halaman:

BACA JUGA