Oknum Polres Bone Diciduk Saat Razia BNNP Sulsel

Kamis, 11 Mei 2017 | 21:30 Wita - Editor: adyn - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Bone, Gosulsel.com – Badan Narkotika Nasional Sulawesi Selatan menggelar Razia Operasi Bersinar 2017, Kamis, (11/5/2017) sekira pukul 03.30 wita.

Dalam gelar raszia yang dilakukan bersama Brimob Polda Sulsel ini, BNNP Sulawesi Selatan berhasil menjaring seorang oknum polisi Polres Bone berpangkat Bripka.

Dia adalah AA, seorang oknum anggota Polres Bone ini terpaksa diamankan lantaran kepemilikan Narkoba jenis sabu.

Dari Informasi yang dihimpun, saat itu oknum polisi tersebut terjaring di salah satu rumahnya di Lingkungan Lacokkong, Watampone.

Selain itu, petugas juga berhasil menjaring 6 (enam) orang tersangka lainnya, barang bukti narkoba jenis sabu dan ganda serta uang tunai senilai Rp 95 juta.

Kabid Pemberantasan Narokoba BNNP Sulsel, AKBP Ustim Pangariam ketika dikonfirmasi, Kamis (11/5/2017), membenarkan penangkapan seorang oknum polisi bersama pelaku narkoba lainnya saat razia berlangsung.

“Iya, benar kami melakukan razia dan mengamankan seorang oknum anggota. Tapi kami sementara ini masih mengumpulkan data-datanya,” ujarnya.

Ia mengaku pihaknya bersama 50 personil gabungan turun langsung ke lapangan melakukan razia. Salah satu lokasi yang juga digerebek yakni di rumah Andea’E.

Di rumah ini aparat gabungan BNNP dan Brimob berhasil mengamankan beberapa alat komsumsi narkoba berupa kaca pirex, alat isap (bong sabu) dan pipet.

“Dalam operasi ini BNNP mengamankan pemilik rumah beserta istri serta 6 orang lainnya yang berada di rumah tersebut. Termasuk oknum polisi itu,” kata dia.

“7 Pelaku bersama barang bukti kini sudah diamankan di Kantor BNNK Bone di Kompleks Stadion Lapatau Kabupaten Bone,” pungkasnya.


BACA JUGA