Karyawan Hotel di Indonesia Disertifikasi

Jumat, 24 Februari 2017 | 19:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Indonesia, melakukan sertifikasi karyawan perhotelan di Indonesia.

Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Sulawesi, I Gede Pering Arumbawa mengatakan, sertifikasi dari Pengurus Pusat memang sedang dilakukan.

“Di Makassar selama saya disini sudah memulai dari 2011, kami mulai kerjasama dengan LSP di Jakarta. Sudah cukup banyak teman yang mengikuti program assessment dari level GM, Head of Department (HOD), supervisor,” ujarnya.

Proses sertifikasi bakal dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Langkah ini juga menjadi cara untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang bergerak di sektor hospitality.

Sementara itu, Wakil Ketua II IHGMA Chapter Bali I Ketut Suabawa yang mewakili IHGMA pusat mengatakan, di Kota Makassar sudah ada sekitar 1000 orang yang telah tersertifikasi. Untuk seluruh Indonesia anggota IHGMA hampir 4000an karyawan yang sudah tersertifikasi sampai Desember tahun 2016.

Halaman:

BACA JUGA