FOTO: Mobil Jene'ta milik PDAM Makassar/Sabtu, 25 Februari 2017/Degina Adenessa/Gosulsel.com

PDAM Makassar Luncurkan Mobil Jene’ta untuk Pengaduan Masalah Air

Sabtu, 25 Februari 2017 | 13:50 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kota Makassar meluncurkan empat unit mobil jene’ta untuk mengatasi permasalahan air di tiap wilayah kota Makassar secara mobile.

Dirut PDAM Makassar, Haris Yasin Limpo menjelaskan, masyarakat dapat mengadu baik melalui media sosial ataupun call center 112 mengenai permasalahan air seperti air tidak mengalir maupun berbau, tanpa pungutan biaya.

“Masyarakat kalau ada pengaduan mengenai air langsung terkonek ke map mobil ini baik melalui medsos ataupun call center 112, ini gratis yang penting mengadu,” kata Haris pada Gosulsel.com, pada seremoni peluncuran mobil jene’ta, Sabtu (25/2/2017).

Selain itu, mobil tersebut dilengkapi dengan berbagai alat perbaikan seperti pengisap air maupun pendeteksi bau yang memungkinkan PDAM dapat bekerja secara quick respon.

“Kemudian informasi mengenai kebocoran juga kita akan langsung tangani dengan mobil ini. Makanya kita siapkan dengan berbagai peralatan di belakang seperti genset, pengisap air, maupun alat pendeteksi bau, jadi bisa quick respon,” jelas Haris.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan, mobil jene’ta milik PDAM diharap dapat mengatasi permasalahan air yang masih dialami beberapa wilayah di kota Makassar.

“Dengan informasi 112 dapat melayani masyarakat untuk mengatasi permasalahan air dengan cepat seperti permasalahan air pada musim kemarau atau banjir yang tercemar, jadi keluhan ini dapat teratasi dengan quick respon,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA