Dirut PDAM Makassar, Haris Yasin Limpo, Jumat (8/3/2019)

Kesulitan Air Bersih, PDAM Makassar “Upgrade” Instalasi Pipa di Daerah Antang

Jumat, 08 Maret 2019 | 17:10 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Haris Yasin Limpo angkat bicara perihal sulitnya air bersih saat musim kemarau di daerah Antang.

Haris mengatakan, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya akan meng-upgrade instalasi pipa yang ada di seluruh daerah antang.

pt-vale-indonesia

“Saat ini instalasi pipa di Antang hanya kurang lebih 100 liter per detik. Itu akan kita upgrade untuk melayani (masyarakat) Antang,” jelas Haris, Jum’at (08/2/2019)

Haris mengatakan, saat ini pihaknya sementara melakukan penambahan instalasi, pihak PDAM akan menyuplai air dari pipa Somba Opu untuk masuk ke jalur Antang.

“Sehingga daerah Hertasning, Antang hingga Kecamatan Manggala dapat teraliri. Jadi nanti Antang itu akan dilayani dua instalasi, pertama dari Somba Opu yang ada di Gowa dan yang kedua instalasi di Antang,” terangnya.

Sementara, untuk mengcover daerah utara timur kota, PDAM berencana melakukan tender yang akan dilaksanakan pada tahun ini. Hanya saja, realisasi dan pemanfaatannya diperkirakan dapat terlaksana tahun depan.(*)


BACA JUGA