FOTO: PDAM Kota Makassar menggelar rapat kerja tahun 2017 di Hotel Melia Makassar/Sabtu, 25 Februari 2017/Degina Adenessa/Gosulsel.com

Raker 2017, PDAM Makassar Investasi Rp 100 Miliar

Sabtu, 25 Februari 2017 | 15:00 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Dirut PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) kota Makassar Haris Yasin Limpo, mengatakan tahun ini pihaknya akan melakukan investasi sebesar Rp 100 miliar untuk dua program pelayanan. Hal tersebut disampaikan Haris saat menggelar rapat kerja PDAM di hotel Melia, Makassar, Sabtu (25/2/2017).

“Tahun ini investasi kita di atas 100 miliar lebih, untuk dua fokus program yakni peningkatan cakupan layanan dengan target pemenuhan air 80%, kemudian masalah kehilangan air yang disebabkan kebocoran sudah tidak ada,” jelasnya.

Peningkatan pelayanan oleh PDAM seperti pengadaan mobil Jene’ta yang quick respon, lanjut Haris, berpotensi mendatangkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) hingga 55%.

“Dengan meningkatkan pelayanan seperti pengadaan mobil ini, kita juga terhindar dari Permendagri yang mengatakan 80% baru bisa menghasilkan deviden. Sehingga tahun ini kita bisa meningkatkan pad 55%,” tutur Haris.

Raker tersebut juga membahas mengenai kepemimpinan yang bersih di lingkup PDAM melalui BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan).

“Kemudian kita akan memperbaiki manajemen, dengan menghadirkan BPKP untuk melakukan pengawasan secara akuntabel dan transparan seghingga pdam yang bersih bisa kita capai,” tutup Haris.(*)


BACA JUGA