Tahun Ini, PDAM Akan Bangun Dua Instalasi Air Kawasan Timur dan Barat Makassar

Sabtu, 25 Februari 2017 | 12:35 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar, tahun ini akan melangsungkan investasi pengadaan instalasi air untuk beberapa wilayah di kota Makassar. Hal itu disampaikan Dirut PDAM Makassar, Haris Yasin Limpo saat menggelar rapat kerja PDAM, di Hotel Melia, Makassar, Sabtu (25/2/2017).

“Fokus kami di 2017 akan membangun dua instalasi baru untuk cakupan wilayah bagian timur dan barat Kota Makassar. Pembangunan ini mengingat laba kita yang meningkat, jadi kami juga akan meningkatkan pelayanan utamanya bagi wilayah yang masih kesulitan air bersih,” jelas Haris.

Saat ini pihaknya telah melakukan pengecekan terkait material yang akan digunakan pada instalasi tersebut.

“Kami sudah melakukan mengecekan ke  ITB terkait pembangunan instalasi, jadi kita akan gunakan stainless jadi lebih tahan lama, dengan efisiensi lebih tinggi,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kekurangan air dibeberapa wilayah kota Makassar, pihak PDAM mengadakan unit mobile pengolaan air.

“Untuk mengantisipasi, sementara kami mencoba mengadakan unit mobile pengelolaan air bersih, dan keuntungannya sendiri adalah air tersebut bisa langsung di minum” tambahnya.(*)


BACA JUGA