PDIP Sodorkan Bahar Mahmud Dampingi Danny di Pilwalkot Makassar

Senin, 27 Februari 2017 | 10:11 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan, Rudy Pieter Goni, menyodorkan satu nama kepada Moh Ramdhan Pomanto untuk dipilih menjadi pendamping di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2018, mendatang. Dia adalah Bahar Mahmud, Ketua PDIP Makassar.

PDIP sendiri telah memberi sinyal mengusung Danny sapaan Moh Ramdhan Pomanto di Pilwalkot Makassar. Dukungan itu tak lepas dari kedekatan dan kebersamaan partai berlambang banten moncong putih tersebut dengan Danny.

pt-vale-indonesia

“Dengar-dengar yang lainya semua mau maju jadi 02 (wakil walikota). Tapi, kalau bagusnya sih, Pak Danny pilih Ketua PDI Perjuangan Makassar lah, Pak Haji Bahar Machmud,” kata Rudy, dihadapan Danny saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan Kota Makassar ke-44 di Condotel Hotel, Minggu (26/2/2017) malam.

Kendati demikian, PDIP tetap memiliki mekanisme tersendiri dalam mengusung setiap calon untuk bertarung di Pilkada mulai dari pendaftaran, penjaringan hingga rekomendasi usungan dari pusat. Rencananya, partai berlambang banten moncong putih itu akan buka pendaftaran Juni, mendatang.

“Kalau Pak Danny mau silahkan mendaftar. Karena kan tidak enak juga mengusung kalau Pak Danny tidak mendaftar,” ujarnya.(*)