Sisir Sekolah di Ajattappareng, Kadisdik Sulsel Beri Motivasi Siswa

Jumat, 03 Maret 2017 | 15:03 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Setelah Parepare, None melanjutkan kunjungan, yang juga dimaksudkan untuk melihat persiapan pelaksanaan UNBK beberapa waktu ke depan, ke Kabupaten Pinrang. Ia memilih menungjungi SMAN 4 Pinrang di Suppa. Sama dengan di SMA dan SMK di Parepare, None juga menyempatkan memberikan trik-trik belajar jelang pelaksanaan UNBK. Selain trik, None juga menyuntikkan motivasi kepada anak didik.

pt-vale-indonesia

“Ananda sekalian, apa yang paling harus dimiliki dari segalanya jelang ujian? Jawabnya motivasi. Jika ananda sekalian punya motivasi tinggi, yakinlah segala keterbatasan akan kalian lampaui,” katanya.

Selesai di SMA Negeri 4 Pinrang, None melanjutkan ke dua sekolah di Kabupaten Sidrap yaitu SMA Negeri 2 Pancarijang dan SMA Negeri 1 Baranti.

Di sekolah terakhir None mengaku prihatin melihat kondisi fisik dan atmosfer akademik sekolah tersebut. Ia juga berinteraksi dan mendengarkan keluhan para guru. Mulai soal fasilitas hingga masalah internal seperti SK pengalihan guru.

None pun langsung memerintahkan Kepala UPT Wilayah Sidrap H. Abd. Wahab yang ikut mendampingi agar mencatat dan memprioritaskan SMA Negeri 1 Baranti untuk memperoleh bantuan fisik maupun non fisik. (*)

Halaman:

BACA JUGA