FOTO: Enam hari tayang, Film Silariang tembus 70 ribu penonton/Senin, 6 Maret 2017/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Enam Hari Pemutaran, Film “Silariang” Tembus 70 Ribu Penonton

Selasa, 07 Maret 2017 | 02:43 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sejak tayang 2 Maret 2017 di bioskop Indonesia, film yang mengangkat tema adat budaya Makassar ini sudah menembus angka 70 ribu penonton. Film Silariang memang sudah ditunggu penikmat film tanah air khususnya warga di Sulawesi Selatan sejak awal produksinya.

“Kalau keseluruhan XXI dengan BLITZ CINEMAX dan INDEPENDENT dikisaran 65-70 ribu penonton,” kata Sutradara Film Silariang, Rere Art2Tonic, saat dihubungi Gosulsel.com, Senin (06/03/17).

pt-vale-indonesia

Antusiasme masyarakat terhadap film ini tak jauh berbeda dari film karya sineas Makassar yang sebelumnya juga sukses menarik perhatian masyarakat Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Rere saat ditanya mengenai antusias penonton terhadap film yang diproduseri oleh Hendra Sirajuddin dan Zulkifli Gani Ottoh tersebut.

“Hampir mirip. Tapi masalahmya kita ketemu jadwal ulangan umum anak SMA jadi akan sedikit tertahan minggu ini, kemudian akan naik lagi nanti sesudah ujian. Tapi sejauh ini antusias sangat bagus,” ungkapnya.

Tak hanya di Kota Makassar, film Silariang juga tayang di 21 kota lainnya di Indonesia, yaitu di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Manado, Batam, Palu, Kendari, Bau-Bau, Gorontalo, Bogor, Tangerang, Bekasi, Kupang, Jayapura, Balikpapan, Smaarinda, Pekanbaru, Palembang, Jambi, dan Medan.

“Di Batam 2 bioskop, dan terjadi penambahan studio di hari kedua. Samarinda dan Jayapura 3 studio, Buton dan Palu 2 studio, Balikpapan 2 bioskop dan 4 studio, tuturnya.

Halaman:

BACA JUGA