Konferensi pers film Sang Saudagar Tabe Puang di Cafe Plazgozz, Selasa (19/04/2022)

Bergenre Komedi Kriminal, Film Sang Saudagar Tabe Puang Rilis 21 April 2022

Selasa, 19 April 2022 | 23:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Film karya anak Makassar, Sang Saudagar Tabe Puang akan rilis di seluruh bioskop pada tanggal 21 April 2022 mendatang. Jadwalnya bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

Berbeda dengan film-film karya anak Makassar sebelumnya, Sang Saudagar Tabe Puang ini memiliki genre kriminal yang dibalut dengan komedi.

pt-vale-indonesia

“Kemarin kita mendapat challenge bagaimana genre film Makassar bisa label nasional. Makanya kita pilih genre baru, kayaknya kalau komedi kriminal bisa diminati masyakarat,” ungkap Sutradara Sang Saudagar Tabe Puang, Asril saat konferensi pers di Cafe Plazgozz, Selasa (19/04/2022).

Disampaikan Asril, film ini bercerita tentang pengungkapan kasus rekening gelap di salah satu perusahaan.

“Jadi tiga staf perempuan mencoba untuk mengungkap rekening gelap di kantornya. Bayangkan kalau tiga cewek pagosip yang lakukan ini,” sambungnya.

Mengenai target penonton, Asril mengaku tak muluk-muluk. Ia hanya berharap masyakarat bisa menikmati suguhan yang ditawarkan film tersebut.

“Dan sebenarnya untuk target kami tidak pasang yang penting bisa menghibur penonton,” ujarnya.

Salah satu pemeran Sang Saudagar Tabe Puang, Ikram Noer berharap film ini menjadi pelepas rindu bagi masyakarat yang ingin ke nonton di bioskop. Terlebih untuk menonton film karya anak Makassar.

“Kan ini bisa dibilang film pertama di Makassar setelah vakum karena pandemi, jadi ini bisa dibilang kerinduan masyakarat untuk nonton kembali,” harap pemeran Anca di Film Uang Panai ini.(*)


BACA JUGA