FOTO: Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Muktiono bersama komunitas Pallawa Cycling Club (PCC).

Kapolda Lintasi Medan Ekstrim Malino

Sabtu, 11 Maret 2017 | 15:26 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Wandy - Go Cakrawala

Gowa, Gosulsel.com – Mengisi waktu luang, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Muktiono SH MH mengajak seluruh pejabat utama Polda Sulsel menguji adrenalin dengan melintasi medan ekstreme di Kampung Buluballea Kelurahan Pattabang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sabtu pagi (11/03/2017).

Lokasi tersebut terkenal dengan medannya yang terjal dan menantang, dengan suasana pegunungan dan kebun teh khas Malino.

Menggunakan sepeda jenis MTB, Kapolda Sulsel bersama rombongan yang tergabung dalam komunitas Pallawa Cycling Club (PCC), melintasi medan terjal dengan jalan berbatu dan becek. Tak jadi halangan bagi Jenderal berbintang dua tersebut bersama rombongan.

Mountain bike merupakan salah satu aliran olahraga sepeda yang lebih mengedepankan petualangan dan berwisata di alam pegunungan.

“Sengaja saya ajak pejabat utama biar otot yang tegang saat tugas bisa kembali regang, saya yakin bakal ketagihan,” ucap Muktiono, saat tiba di Mess Pemprov usai touring.

Para pejabat utamapun nampak sangat menikmati pemandangan dan medan yang dilewati, tak sedikit yang terjatuh dan harus berkotor-kotor dengan lumpur.

“Mantap, sangat menantang adrenalin, sempat jatuh tapi rasanya ketagihan mau rasakan perjalanan sampai finish,” ujar Dir Reskrimsus.

Rencananya minggu depan Kapolda Sulsel bersama Pejabat utama akan melintasi trek menantang lainnya yang ada di Kota Bunga Malino.


BACA JUGA