Main Film Pamanca The Movie, Jackie Chan dan Jet Li akan Belajar Bahasa Bugis Makassar

Sabtu, 11 Maret 2017 | 01:24 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Aktor laga kelas dunia Jackie Chan dan Jet Li akan diajari menggunakan bahasa Bugis dan Makassar untuk persiapan peran keduanya di film Pamanca The Movie. Produser film Pamanca sekaligus pemilik Rafindo Galesong Films menyampaikan hal tersebut, saat jumpa pers di Grand Clarion Hotel Makassar, Jumat (10/03/17).

“Jackie pakai bahasa bugis makassar. Pemain yang tidak bisa, kita ajarkan,” ugkapnya.

pt-vale-indonesia

Saat ini, Pamanca The Movie tengah memasuki tahapan praproduksi dengan melakukan casting untuk mencari para aktor dan aktris yang akan bermain dalam film bergenre kolosal ini. 

“Kita sekarang tahap praproduksi. Syutingnya sekitar pertengahan tahun karena Pamanca ini action, jadi cukup lama proses karantina pemainnya,” katanya.

Ia juga mengatakan, para pemain baik lokal, nasional, dan internasional akan dikarantina selama 2-3 bulan. Mereka akan dilatih gerakan pamanca secara khusus, karena gerakan beladiri ini berbeda dari gerakan beladiri silat lainnya.

“Karena gerakan pamanca in beda dengan gerakan silat betawi, silat jawa, silat harimau. Jadi kita harus ajarkan bagaimana silat manca itu,” tuturnya.

Dengan masa produksi hampir setahun, film berlatar sejarah dan kebudayaan Sulawesi Selatan ini rencananya akan tayang pada November 2017 mendatang.

“Mudah-mudahan november sudah ready. Kita kejar 2017 ini sudah tayang di bioskop. Tanggalnya sudah ada. Tapi kita tidak ingin membicarakan tentang tanggalnya karena sangat sakral buat kami,” tukasnya.(*)


BACA JUGA