Remaja Masjid Diminta Mendata Pesantren di Sulsel, Ini Tujuannya

Minggu, 12 Maret 2017 | 16:40 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang meminta kepada pemuda yang terhimpun dalam organisasi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Sulsel untuk mendata pesantren yang ada di pelosok pedesaan.

Tujuannya menurut Mantan Ketua DPRD Sulsel itu, adalah untuk mengetahui sejauh mana kondisi kelayakan sarana pembinaan dan Pendidikan Agama Islam bagi generasi muda, untuk kemudian di lakukan tindakan untuk mendorong perkembangan pesantren apabila memungkinkan.

“Saya berharap kepada pemuda BKPRMI agar bisa melakukan penelitian langsung sekaligus mendata pesantren yang ada di daerah pelosok pedesaan, agar menjadi data bagi pemerintah untuk melihat yang mana pesantren pantas untuk didorong perkembangannya dan yang mana sudah mandiri,” kata Agus ketika membuka Rapat Kerja Wilayah BKPRMI Sulsel di Kanwil Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (12/3/2017).

Agus AN berharap kepada pengurus BKPRMI agar dapat memanfaatkan dengan baik sarana ibadah mesjid sebagai wadah siar Islam. Turut hadir pada kesempatan itu, Mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Amin Syam, Ketua DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus, Anggota DPD RI Ikbal Parawansa dan Rektor UIM Andi Majdah Agus AN.(*)


BACA JUGA