Persiapkan Calon Maba, UMI Gelar Try Out

Senin, 20 Maret 2017 | 08:21 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Berbagai inovasi dalam menata dan mengelola perguruan tinggi terus ditingkatkan oleh Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA. Berbagai inovasi pun dilakukan.

Untuk mempersiapkan calon mahasiswa baru (Maba) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, menggelar Try-Out, di Auditorium Al Jibran. Makassar, Minggu (19/3/2017). 

Tujuan digelarnya kegiatan ini untuk mengukur kemampuan siswa-siswi SMA/SMK Makassar dalam menghadapi ujian tes masuk di PTN dan PTS yang sebentar lagi akan berlangsung. Hal tersebut diungkapkan Rektor UMI Makassar ini.

“Tujuan kegiatan ini memberikan metote kepada  anak didik kelas akhir di bangku SMA/SMK.  Ini juga sebagai persiapan untuk menghadapi momentum maba,” ujar Masrurah di sela-sela kegiatan.

Selain mengukur kemampuan siswa, Try Out ini juga bertujuan memperkenalkan semua jurusan dan prodi lingkup UMI Makassar kepada siswa dan masyarakat.

“Kegiatan ini dihelat setiap tahun sebagai bentuk rutinitas kampus dalam rangka menarik minat siswa baru di kampus julukan islam itu,” tutur Ketua BKPTIS ini.

“Kegiatan setiap tahun. Seluruh sekolah di Makassar dilibatkan untuk mengetahui tentang fakultas dan prodi lingkup UMI. Diikuti oleh siswa sebanyak 100 orang lebih,” ungkapnya.

Dengan demikian kata Masrurah, besar harapan kegiatan ini akan ditingkatkan  tahun mendatang guna menarik mahasiswa baru Sebanyak-banyaknya di UMI Makassar.

“Inilah perlu kita tingkatkan. Harapan saya yang ikut Try Out bisa masuk di UMI,” pungkas Masrurah.(*)

pt-vale-indonesia