Perubahan AKD Fraksi PPP DPRD Sulsel Ditentukan DPW

Senin, 20 Maret 2017 | 15:48 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat fraksi, Senin (20/3/2017). Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua Fraksi PPP, Asrul Makkaraus sebatas mendengar masing-masing keinginan anggota mengenai reposisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Dalam rapat tersebut, tidak ada keputusan terkait perubahan Komposisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Pasalnya, dalam rapat tersebut fungsionaris PPP menyerahkan sepenuhnya keputusan reposisi AKD ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel.

pt-vale-indonesia

“Untuk pergeseran anggota DPRD dari PPP, kita serahkan kepada DPW PPP Sulawesi Selatan untuk mengatur dan menetapkannya. Fraksi sebagai perpanjangan tangan partai di DPRD maka sebagai kader kami akan menjalankan amanah dimanapun kami ditempatkan,” kata Asrul Makkaraus.

Kendati demikian, dia mengaku saat ini pihaknya tetap melakukan komunikasi dengan pimpinan fraksi lainya untuk mencari formulasi tepat dalam penempatan setiap pengurus.

“Komunikasi antar pimpinan fraksi masih berjalan, Kita masih mencari formulasi yang tepat. Kita akan melihat nanti apakah cuma pimpinan yang bergeser ataukah seluruh AKD akan dirombak total,” ujarnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Ketua Syahrir Langko, Sekretaris Andi Nurhidayati, Bendahara Hafid Pasiangan dan Tenaga ahli Fraksi Rahman Hasanuddin.(*)