UNM, UIN Alauddin dan Unhas melakukan Penandatangan Perjanjian dan penyerahan beasiswa BI tahun 2017 di Hotel Horizon Makassar, Rabu (22/03/17)

3 Kampus di Makassar Dapat Beasiswa dari Bank Indonesia

Rabu, 22 Maret 2017 | 19:07 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Bank Indonesia (BI) bersama beberapa Universitas Negeri melakukan penandatanganan perjanjian dan penyerahan beasiswa BI tahun 2017. Acara tersebut berlangsung di Hotel Horizon Makassar, Rabu (22/03/17).

Hadir dalam acara tersebut Rektor UIN Alauddin Prof Dr H Musafir Pababari, M. Si, Pembantu Rektor III UNM Drs Harifuddin Usman, M. Kes dan Kepala Biro Kemahasiswaan Unhas Supriadi, S. E., M. Si.

pt-vale-indonesia

Bank Indonesia sejak tahun 2004 memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dari tiga universitas yaitu UNM, UIN Alauddin, dan Unhas. Jumlah mahasiswa yang telah mendapatkan beasiswa adalah 1120 orang hingga saat ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Wiwiek Sisto Widayat, saat penandatanganan MoU dengan ketiga universitas, Rabu (22/03/17).

Dikatakannya, terdapat 40 orang dari UNM dan juga 40 orang dari UIN Alauddin yang akan menerima beasiswa reguler, sedangkan dari Unhas sekitar 10 orang mahasiswa yang akan mendapatkan beasiswa unggulan.

Perbedaan jenis beasiswa yaitu reguler dan unggulan hanya terletak pada jumlah besaran nilai beasiswa yang diberikan untuk mahasiswa tersebut. Beasiswa reguler memperoleh Rp 750 ribu per bulan, sedangkan beasiswa unggulan akan mendapatkan Rp 1,5 juta per bulan.

“Bedanya dari kedua beasiswa tersebut adalah dari sisi besaran yang kita sumbangkan untuk mahasiswa secara bulanan. Beasiswa reguler Rp 750 ribu per bulan, unggulan Rp 1,5 juta per bulan. Jadi cukup untuk biaya pendidikan mahasiswa yang ada di semester lima keatas,” ujarnya.

Untuk tahun ini total beasiswa yang diberikan sebesar Rp 400 juta dengan total penerima 90 orang mahasiswa. (*)


BACA JUGA