Kabag Humas Pemkab Maros, Kamaluddin Nur (tengah) foto bersama dengan Pimpinan Redaksi Harian Go Cakrawala, Nasruddin (baju hitam) saat menerima kunjungan redaksi harian Go Cakrawala dan tim online GoSulsel.com (baju kaos biru) di ruang kerjanya di Kantor Bupati, Rabu 22 Maret 2017

Pemkab Maros Fokus Bangun Infrastruktur Pedesaan

Rabu, 22 Maret 2017 | 10:56 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rudi - Go Cakrawala

Maros,GoSulsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menjadikan 2017 sebagai tahun pembangunan yang fokus terhadap sektor infrastruktur.

“Tahun ini memang program pemerintah adalah menggenjot pembangunan infrastruktur,” kata Kabag Humas Pemkab Maros, Kamaluddin Nur, saat menerima kunjungan Pimpinan Redaksi Harian Go Cakrawala, Nasruddin di ruang kerjanya, Rabu 22 Maret, kemarin. 

pt-vale-indonesia

Kamaluddin menjelaskan, selain pembangunan infrastruktur, peningkatan jalan di 14 kecamatan serta pembangunan jembatan juga menjadi skala prioritas.

Alasannya, karena pembangunan yang masuk dalam program pemerintah tahun ini harus bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Pembangunan jalan dan jembatan memang harus dilakukan di tiap kecamatan. Hal itu perlu sebagai akses warga,” ujarnya.

Selain infrastruktur jalan dan jembatan, lanjut Kamaluddin, Pemkab Maros juga akan melanjutkan pembangunan penerangan  jalan yang difokuskan di pedesaan.

Termasuk pembangunan di sektor pelayanan publik. Seperti, Puskesmas, Poskedes dan Puskesman Pembantu dan sebagainya.

“Kalau persoalan penerangan memang 
belum maksimal dan merata. Makanya tahun ini pemerintah fokus ke arah sana,” terangnya.

Untuk itu diharapkan apa yang menjadi program Pemkab Maros mampu terealisasi dan tentunya hal itu bisa diwujudkan dengan bantuan teman-teman media dalam mensupporting pemberitaan yang positif.

“Kontribusi media terhadap pemkab Maros cukup besar. Makanya kami tetap minta bantuan dan supporting media tanpa terkecuali ikut merealisasikan apa yang menjadi keinginan pemerintah saat ini,”pintanya. (*)