Kapolres Luwu: Penculikan Anak Memang Tidak Seheboh di Medsos

Jumat, 24 Maret 2017 | 19:54 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Luwu, GoSulsel.com – Kepala Kepolisian Resor Luwu, AKBP Ahmad Yanuari Insan, menanggapi isu penculikan anak-anak yang ramai diperbincangkan di media sosial belakangan ini.

Ahmad menjelaskan, penculikan memang terjadi di beberapa tempat, namun kasusnya tidak seheboh di media sosial. Meski demikian, Ahmad meminta masyarakat kabupaten Luwu, agar tetap waspada dan mengawasi anak-anaknya saat berada di luar rumah.

pt-vale-indonesia

Dia menambahkan, isu di media sosial soal penculikan tidak perlu ditanggapi berlebihan, namun orang tua tetap harus bertanggubgjawab menjaga keamanan keluarganya.

“Tanpa isu penculikan, orang tua memang tetap harus bertanggungjawab menjaga anak-anaknya,” kata Ahmad,

Menurutnya, penculikan yang terjadi, biasanya dilatarbelakangi sejumlah motif, diantaranya perselisihan antar keluarga, persaingan bisnis, atau pemerasan. Sementara isu soal penjualan organ tubuh, sejauh ini, belum bisa dibuktikan.

“Kalaupun terjadi penculikan, saya kira motifnya tidak jauh dari yang kami sebutkan tadi, saya minta masyarakat tidak perlu terlalu khawatir, namun tetap melakukan pengawasan pada anak-anak kita seperti biasa,” ujarnya. (*)


BACA JUGA