Lutim Siapkan Lahan 1.000 Hektare Untuk Jagung

Jumat, 24 Maret 2017 | 13:16 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Sesuai arahan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Sulsel harus bergerak lebih maju di segala sektor. Khusus dalam bidang pertanian karena salah satu target yang ingin dicapai adalah menjadi salah satu provinsi andalan dalam memasok komoditi pangan di daerah lain.

Salah satunya adalah komoditi jagung. Orang nomor satu di Sulsel ini berharap produksi jagung Sulsel bisa over target sehingga bisa didistribusikan ke daerah lain yang membutuhkan.

 

Untuk memaksimalkan produksi jagung, gubernur meminta kabupaten/kota mensupportnya. Daerah cukup menyiapkan lahan. Soal bibit nanti disiapkan oleh Pemprov Sulsel.

 

Hal ini diungkapkan oleh SYL ketika Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler melakukan audiens diruang kerjanya, Jumat (24/3/2017), gubernur tak lupa menyampaikan program tersebut.

“Kami berharap Kabupaten Luwu Timur bisa berkontribusi dan ambil bagian dari memenuhi target produksi jagung di Sulawesi Selatan, ” kata Syahrul.

Keinginan gubernur langsung direspon oleh Bupati Lutim. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur siap mendukung program Pemprov Sulsel dalam memenuhi target produksi jagung.

“Kami bisa siapkan lahan hingga 1.000 hektare untuk jagung,” katanya.

 

Jika dikalkulasi, produksi yang bisa dihasilkan diatas lahan 1.000 hektare itu sekitar 10 juta ton. Kalau dikonversi ke rupiah, mampu menghasilkan uang Rp30 miliar.

 

Dia menambahkan, dengan iklim yang cukup baik di Kabupaten Luwu Timur, jagung bisa tanam kapan saja. (*)


BACA JUGA