Wakil Gubernur Sulsel, Agus AN, kunjungi Asrama TNI di Parepare, Minggu (26/3/2017)

Rumah Masa Kecil Wagub Sulsel Ternyata Asrama TNI

Minggu, 26 Maret 2017 | 15:10 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Parepare, GoSulsel.com – Mengenang masa kecil bagi seseorang tentu memiliki nilai historis tersendiri. Apalagi pada masa kecil itu ada pengalaman yang tidak bisa dilupakan.

Sekalipun kejadian atau pengalaman masa kecil itu tidak dapat terulang lagi, namun paling tidak untuk mengenangnya kembali kadang seseorang cukup mendatangi tempat kejadian suatu peristiwa untuk mengenang suatu masa lalu.

Hal itu dilakukan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, ketika melakukan kunjungan kerja di Kota Parepare.

Usai mengikuti gerak jalan santai yang digelar Forum Pengembang Ajatapareng (FPA) Minggu (26/3/2017) Agus AN menyempatkan diri mengunjungi salah satu rumah dinas TNI yang terletak di Jalan Pinggir Pantai Kota Parepare.

Ia terlebih dahulu minta izin kepada penjaga rumah dinas itu, Agus AN melangkah masuk kehalaman rumah bercat hijau itu, dan langsung ke halaman belakang.

Ditempat itulah orang nomor dua Sulawesi Selatan itu menceritakan pengalamannya semasa kecilĀ  di rumah itu.

“Dulu waktu kecil saya tinggal disini, waktu itu bapak saya (Arifin Nu’mang) Komandan Batalyon 721 dan saya masih Balita,” kata Agus.

Dan yang paling berkesan dalam pengalamannya ketika dia tinggal di rumah dinas TNI itu, dia bermain dengan saudara sepupuhnya di halaman belakang rumah, tiba-tiba Agus kecil menghilang.

Sontak kakak sepupuh Agus panik. Diapun berbalik dan melihat kedalam sumur, ternyata Agus kecil sudah ada dalam sumur, untung masih kelihatan kakinya, dengan refleks kaki Agus kecil ditarik naik oleh kakak sepupuhnya.

“Di sumur ini dulu saya jatuh, ketika saya main-main dengan kakak sepupuh saya, untung kakiku masih kelihatan, dan langsung ditarik naik, maka selamatlah saya, hampir tidak ada Agus Arifin Nu’mang,” cerita Agus sambil menunjuk sumur tua yang sudat tertutup beton. (*)


BACA JUGA