Anggota DPRD Sulsel asal Partai NasDem, Syaharuddin Alrif jenguk pasien gizik buruk di RS Wahidin, Makassar.

Legislator NasDem Kunjungi Pasien Gizi Buruk di RS Wahidin

Senin, 27 Maret 2017 | 19:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Alamsyah (11) bocah asal Enrekang ini hanya bisa berbaring lemas dengan selang infus dan alat bantu pernafasan melekat di tubuhnya. Penderita gizi buruk ini kini dirawat di salah satu ruangan di RS Wahidin Sudirohusodo Makasar.

Anggota DPRD Sulsel asal Partai NasDem, Syaharuddin Alrif menyempatkan menemui Alamsyah bersama orang tuangnya. Saat ditemui, ibu dari Alamsyah sedikit bercerita bahwa anak sulung dari tiga orang bersaudara ini, mengalami kejang saat usianya baru dua minggu, disitulah awal mula kondisi kesehatan alamsyah semakin menurun ditambah lagi terlambatnya penanganan medis.

pt-vale-indonesia

Keterbatasan ekonomi menjadi alasan orang tua Alamsyah sehingga tidak mampu memberikan tindakan yang serius kepada anaknya. Inilah yang membuat orangtua alamsyah mengambil langkah untuk merawat anaknya dirumah. Belum lagi letak kampung mereka di Desa Maiwa Kabupaten Enrekang tempat mereka bermukim lumayan jauh dari rumah sakit.

“Sangat disayangkan, Pemerintah Kabupaten Enrekang kurang sigap dalam menangani kasus-kasus seperti ini. Seharusnya ini menjadi perhatian, ketika ada masyarakat dalam kondisi kesehatan yang buruk dan membutuhkan bantuan, kemana pemerintah setempat,” ungkap sahar panggilan akrab dari politisi yang juga menjabat sebagai sekretaris partai NasDem ini, Senin (27/3/2017).

Saat ini alamsyah sudah mendapatkan perawatan intensif dengan tiga dokter spesialis yang menanganinya. Pihak RS Wahidin Sudirohusodo menjanjikan perawatan yang maksimal untuk kesembuhan Alamsyah.(*)


BACA JUGA