Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan penandatangan nota kesepahaman bersama 8 Perguruan Tinggi yang ada di Makassar.

Bupati Gowa MoU 8 Perguruan Tinggi di Makassar, Ini Nama-namanya

Rabu, 29 Maret 2017 | 16:06 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, melakukan penandatangan nota kesepahaman bersama 8 Perguruan Tinggi yang ada di Makassar, terkait Bidang Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan serta Inovasi dan Penerapan Tekhnologi.

Penandatangan nota kesepahaman  dilakukan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di dampingi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Andi Kumala Idjo dan 8 perwakilan Perguruan Tinggi, di Baruga Kareng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (29/3).

pt-vale-indonesia

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin, Laode Asrul, yang ditunjuk sebagai Perwakilan dari beberapa perguruan tinggi mengatakan sangat merespon dan bangga atas keberanian Pemerintah Kabupaten Gowa untuk melakukan kerjasama.

” Saya sangat merespon dan bangga karena Pemerintah Kabupaten Gowa dengan berani mengambil tindakan yang bijak dengan melakukan kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi yang ada di makassar,  di bidang penelitian, pengkajian, dan Pengembangan serta inovasi dan penerapan tekhnologi guna meningkatkan kualitas pembangunan di Kab. Gowa, dengan harapan kab. Gowa dapat menjadi kabupaten yang terbaik di Sulawesi Selatan, ” jelasnya.

Adnan Purichta Ichsan menjelaskan,  ” perjanjian yang dilakukan dengan beberapa perguruan tinggi berdasarkan target dan sasaran RPJMD, bahwa Kabupaten Gowa dituntut setiap tahunnya dapat menghasilkan 15 penelitian dan 5 inovasi dengan bersinergi seluruh OPD dalam mewujudkan Gowa menjadi andalan Sulawesi Selatan dan sejajar dengan daerah termaju di indonesia dalam mensejahterakn masyarakat,” terang Bupati termuda di kawasan timur indonesia.

“Ini harus dilakukan secara bersama – sama untuk menciptakan kesamaan persepsi dalam peningkatan suatu daerah dengan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan terkhususnya di Kabupaten Gowa,” tambahnya.

Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Beberapa Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa dan Perwakilan dari Perguruan Tinggi.(*)


BACA JUGA