Saut Situmorang, Foto: Internet

Saut Situmorang Sebut Penghargaan WTP Sarat Korupsi, Tapi Tidak Nampak

Rabu, 29 Maret 2017 | 20:57 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, mengatakan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  yang kerap kali didapat oleh pemerintah Provinsi Sulsel merupakan penghargaan yang tidak patut dibanggakan.

Sebab, penghargaan yang diberikan oleh BPK atas dasar penilaian kepala daerah yang memberikan informasi keuangan akuntabel, ternyata masih tidak terhindar dari praktik korupsi.

pt-vale-indonesia

“Penghargaan WTP tidak perlu dibanggakan, tidak perlu diobral, belum tentu tidak ada korupsi karena memang ada kerugian negara tapi belun ditau siapa yang ambil,” ujarnya usai menghadiri workshop LKPD yang digelar BPK RI di Grand Clarion Makassar, Rabu (29/3/2017).

Lebih jauh Saut membeberkan, hingga kini WTP cukup merugikan negara, namun pihaknya masih belum mengetahui siapa yang menjadi penyebab kerugian tersebut. Saat ini KPK masih dalam tahap penyelidikan untuk mengetahui hal tersebut.

“Korupsi itukan ada dua, penyelenggara negara dan kerugian negara, kerugiannya ada tapi yang ambil gak ketahuan, jadi wajar kalau kerugian negara nggak nampak, kami masih mencari, ini siapa diproses karena ada kerugian di WTP tapi belum ketemu orangnya, Ini cukup kompleks,” beber Saut. (*)


BACA JUGA