Kabid Penindakan BNNP Sulsel Resmi Berganti

Jumat, 31 Maret 2017 | 17:10 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan, Brigjen Pol Andi Takdir Tiro, resmi melantik Pejabat Struktural Eleson III dan IV BNNP Sulsel di Kantor BNNP Sulsel, Jalan Manunggal, Kecamatan Tamalate, Makassar, Jumat (31/3/2017).

Dalam pelantikan tersebut tampak AKBP Ustin Pangarian resmi dilantik sebagai Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sulsel, menggantikan AKBP Rosna Tombo, Suarni sebagai Kepala Sub Bagian Sarana dan Prasarana di Bagian Umum BNNP Sulsel. Sementara itu, Basri sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi di BNNP Sulsel.

pt-vale-indonesia

Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat baru tersebut berdasarkan tindak lanjut dari Badan Narkotika Nasional Nomor Kep/105/III/SU/KP.02.00/2017/BNN tanggal 11 Maret 2017, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan BNN Provinsi Sulawesi Selatan Nomor Kep/424/KA/BU.02.01/III/2017/BNNP Sulsel tanggal 29 Maret 2017.

Brigjen Pol Andi Takdir Tiro dalam sambutannya mengatakan, pengangkatan ini merupakan suatu tanggung jawab yang harus diemban untuk mendorong peningkatan fungsi organisasi.

“Pergantian pejabat dalam struktur organisasi itu adalah hal yang biasa, ini dilalukan demi meningkatkan kinerja dan tanggung jawab setiap persoanal maupun secara kolektif,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada pejabat baru, AKBP Ustin  agar dapat meningkatkan kompetensi dan kapasitas untuk meningkatkan kualitas kerja sehingga mampu berkompetensi dalam memberikan pelayanan baik kepada organisasi maupun masyarakat.

“Saya berharap kedepan, pejabat baru ini lebih fokus pada pemutusan jaringan dan penindakan terhadap sindikat dan pelaku kejahatan narkoba,” pungkasnya.

Harapan tersebut disambut baik Kabid Pemberantasan BNNP Sulsel yang baru, AKBP Ustin Pangarian. ketika dikonfirmasi uasi pelantikan Ia mengatakan, akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam memberantas tindak kejahatan narkoba.

“Kita maksimalkan apa yang kita punya saat ini. Kita tetap fokus pada pemutusan jaringan narkoba dan melakukan penangkapan terhadap bandar, pengguna, kurir, maupun pengedar,” beber Ustin Pangarian.

“Fungsi yang sangat penting khusus bidang pemberantasan adalah melakukan pemutusan jaringan dan penindakan terhadap sindikat dan pelaku kejahatan narkoba tanpa tebang pilih,” tambah pejabat baru Kabid Pemberantasan BNN Prov. Sulsel AKBP Ustim Pangarian,SE.M.Si.

Sekedar informasi, sebelumnya AKBP Ustim Pangarian, SE., M.Si ini pernah menjabat sebagai Kabag Ops Polres Tanatoraja, kemudian sebagai Kasi Pemberantasan BNNK Tator lalu menjabat sebagai Kabid Pemberantasan BNN Sulsel pengganti dari AKBP Rosnah Tombo. (*)


BACA JUGA