Hadiri Simakrama Umat Hindu, Agus Sebut Paket ‘Sayang’ Pemimpin Semua Agama

Sabtu, 01 April 2017 | 11:42 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan menghadiri Simakrama atau open house, sekaligus memberikan ucapan selamat kepada umat Hindu. Pelaksanaan Simakrama dalam rangka Hari Raya Nyepi dan Tahun Baru Cakka 1939, yang berlangsung di Gedung  Vyata Satya Kharma Puri Giri Natha Makassar, Sabtu (1/4/2017).

Simakrama atau open house merupakan suatu kesempatan yang diselenggarakan dalam rangkaian Hari Raya Nyepi, untuk saling menjalin hubungan silaturahim dan saling memaafkan. Simakrama juga merupakan suatu kesempatan untuk introspeksi diri dari berbagai kegiatan masa lalu dalam rangka memasuki Tahun Baru Cakka 1939.

Dalam sambutannya Agus AN mengatakan bahwa kemajuan Sulawesi Selatan tidak terlepas dari andil positif para Umat Hindu.

“Akselerasi pembangunan yang begitu cepat perkembangannya, juga karena ada kebersamaan antar umat untuk bertekad membangun Sulawesi Selatan kearah yang lebih bagus,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu mengakui kalau dirinya bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (Sayang) adalah pemimpin dan pengayom dari semua umat, etnis dan suku yang ada di Sulawesi Selatan, sehingga kerukunan umat beragama dan kebhinnekaan di Sulawesi Selatan terjalin dengan bagus selama ini.(*)


BACA JUGA