Kadis Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMKN 5 Makassar.(*)

Gelar UNBK, Sekolah Swasta Numpang di Negeri

Senin, 03 April 2017 | 21:37 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Sulsel bersama Bali menjadi provinsi yang menggelar UNBK di 100 persen Sekolah Menengah Kejuruan. Hanya saja dalam pelaksanaannya, ada beberapa sekolah yang digabungkan.

Seperti beberapa sekolah swasta di Makassar mengikutkan peserta didiknya di SMK negeri. Salah satunya di SMKN 5 Makassar yang didalamnya ada peserta dari SMK Reformasi dan SMK Basnaz.

Kepala Sekolah SMKN 5 Makassar, Andi Umar menjelaskan untuk di sekolahnya siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 415 orang. 68 orang diantara berasal dari dua SMK swata yang ikut bergabung untuk pelaksanaan UNBK.

Untuk pelaksanaan UNBK, panitia SMKN 5 Makassar menyiapkan 150 komputer. Di mana untuk pengejraan soal dibagi tiga sesi, setiap sesinya diikuti sekitar 138 orang siswa.

“Kalau kendala yang kami hadapi, hampir tak ada. Karena saat USBN kemarin kita sudah melakukannya dengan komputer, sehingga siswa sudah siap. Termasuk dukungan jaringan listrik dan internet juga terjaga dengan baik,” sebutnya, Senin (3/4/2017)

Salah satu siswa jurusan Teknik Elektro SMKN 5 Makassar, Ibnu Munsir mengakui hari pertama pelaksanaan UNBK semuanya berjalan baik. Hari pertama kemarin, dilakukan UNBK mata pelajaran Bahasa Indoensia.

Selanjutnya adalah mata pelajaran Matematika (Selasa 4 April), Bahasa Inggris (Rabu 5 April) dan terakhir mata pelajaran jurusan (Kamis 6 April). “Semuanya berjalan dengan baik,”singkatnya. (*)


BACA JUGA