Bupati Terima Audiens Taurungka Na Taulolona Gowa

Selasa, 04 April 2017 | 17:22 Wita - Editor: Syamsuddin -

Gowa, GoSulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima audiens Taurungka Na Taulolonna Kabupaten Gowa di ruang kerjanya, Selasa (4/3/2017). Rombongan ini dipimpin langsung oleh Ketua Taurungka Na Taulolonna, Lukman, mengutarakan tujuannya untuk bersilaturahmi dan menyampaikan bahwa Taurungka Na Taulolonna akan mendukung program pariwisata yang ada di Kabupaten Gowa.

“Kami akan mendukung program pemerintah di bidang Pariwisata, terutama melestarikan beragam kebudayaan yang ada dikabupaten gowa, kami juga sudah mulai melakukan pembinaan di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan cara memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga kelestarian budaya, serta akan membantu mempromosikan event Beutiful Malino yang akan berlangsung  di bulan Agustus mendatang,” jelasnya.

Adnan menyambut hangat kehadiran rombongan Taurungka Na Taulolonna serta mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah dilakukan dalam membina dan mengajarkan siswa-siswi SMP akan pentingnya melestarikan kebudayaan yang ada di Kabupaten Gowa.

“Saya harap kegiatan pembinaan yang dilakukan kepada siswa-siswi SMP dapat berjalan dengan lancar, dengan harapan generasi kedepan lebih mencintai kebudayaan yang ada di indonesia, khususnya kebudayaan yang ada di Kab Gowa, ” terangnya.

Lebih lanjut Bupati Gowa menambahkan bahwa “Bulan ini akan diadakan pemilihan Dara dan Daeng Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, saya harap Taurungka Na Taulolonna yang akan diutus ke ajang  tersebut dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuannya guna mempertahankan gelar juara 1 yang telah diraih tahun Kemarin,” tambahnya.

Kegiatan Audience ini dihadiri pula, Kepala Dinas Pariwisata, Sofyan Hamdi, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, M.Fajaruddin.(*)


BACA JUGA