Ilustrasi

Maju di Pilwalkot, Kader Perempuan Gerindra Fokus Jaring Tim

Selasa, 04 April 2017 | 11:24 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Penggalangan dukungan kepada salah satu kader perempuan Partai Gerindra, Hj Nunung Desniar untuk bertarung di Pilwalkot Makassar tahun mendatang terus dilakukan oleh sejumlah tim.

Penanggung jawab tim pemenangan Nunung Desniar, Abdurrahman Al Ayubi mengatakan, pihaknya telah membentuk sejumlah jejaring tim hingga tingkat RW.

“Kami terus bekerja sampai sekarang. Alhamdulillah kelompok-kelompok relawan yang menyatakan dukungan semakin banyak. Dan alhamdulillah sudah terbentuk sampai tingkat RW,” kata Abdurrahman kepada GoSulsel.com, Selasa (4/4/2017).

Dia mengaku, saat ini pihaknya juga telah membentuk puluhan jejaring kelompok pemenangan. Menjadi tim yang memiliki kerja – kerja politik terukur, Abdurrahman bersama rekanya terus melakukan pengimputan data base dari seluruh jumlah relawan.

“Alhamdulillah sebaran juga di tiap kecamatan sudah mulai merata,” tuturnya.
 
Dia mengklaim saat ini kerja tim sudah menunjukkan tren positif. Hal ini ditandai dengan banyaknya relawan yang menyatakan dukungan kepada bakal calon Walikota jagoannya.

Abdurrahman mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya juga segera melakukan deklarasi tim secara terbuka. “Insya Allah. Kami rencanakan sebelum puasa (ramadhan),” tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Nunung Desniar mengaku saat ini perispannya terus berjalan. Hanya saja konsentrasi waktu untuk melakukan sosialisasi di Makassar masih terkendala kesibukan di luar daerah.

Kendati begitu, Desniar mengatakan, hingga saat ini komunikasi di internal partainya, Gerindra terus dia lakukan.

“Saya selalu komunikasi dengan pak Sekretaris Gerindra Makassar (Arif Bahagiawan), internal partai sudah memerintahkan dan mendukung untuk melakukan sosialisasi, ini respon baik,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, sosialisasi yang dimaksud adalah upaya untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas kefiguran, pasalnya, untuk mengusung, Gerindra juga memiliki parameter hasil survei bakal calon.

“Tetap jalan sesuai aturan untuk mengejar popularitas dan elektabilitas, kita terus lakukan itu,” ucap dia.

Ditanya soal kesiapanya untuk menlakukan pernyataan sikap resmi, Nunung belum bisa memastikan, dia mengatakan pernyataan resmi akan dilakukan setelah proses pendaftaran bakal calon. “Insyallah, kalau sudah masuk tahapan pendaftaran,” tuturnya.(*)


BACA JUGA